Sabtu, 17 Januari 2015

Jodhaa Akbar



Jodhaa Akbar adalah film India yg di release 15 Feb 2008 genre-nya drama sejarah, sutradaranya Ashutosh Gowariker, pemainnya atl: Hrithik Roshan, Aishwarya Rai dan Sonu Sood, lebih lengkap di-wiki.

Ada banyak versi mengenai kisah ini, ini adalah salah satu versi-nya. Kisah perkawinan politik pada abad 16 ketika Kerajaan Islam menguasai India antara Raja Mughal yg beragama Islam (Jalal ud-din Muhammad Akbar) dan Putri Rajput yg beragama hindu (Jodhaa Bai), perkawinan ini membawa cinta diantara mereka ketingkat yg mengubah nasib India... Bagus juga tentang toleransi agama...

Nonton online di-Youtube:


Aku nyari film ini karena penasaran dg akhir cerita dari drama seri India dg judul sama yg tayang di ANTV...


Jodha Akbar drama seri India yg sampai sekarang masih tayang di India (Zee TV), drama ini berfokus pd bgmn perkawinan politik membawa cinta di antara mereka, juga menggambarkan perang saat itu dan hubungan antara Mughal dan Rajput. Hal lain yg juga di gambarkan adalah fungsi ratu, pengadilan, pelacur, para menteri dan pengaruh mereka pd kisah cinta Jalal ud-din Muhammad Akbar dan Jodhaa Bai. Diceritakan juga bagaimana kaisar Mughal Jalal ud-din Muhammad memperoleh gelar Akbar dari rakyatnya.
Sdh lebih dari 400 Eps (tayang perdana 18 June 2013), pemain utamanya Rajat Tokas dan Paridhi Sharma lebih lengkap lihat di-wiki.

Dibawah ini ada 6 chapter ebook Jodha Akbar yg diambil dari (Zee TV), kisah awal mulanya kerajaan Mughal berkuasa di India sampai dg anak-cucu Akbar:


Tidak ada komentar: