Selasa, 22 Juni 2021

Kongregasi Puteri Reinha Rosari (PRR)


Konggregasi ini didirikan oleh Mgr. Gabriel Manek, SVD (almarhum) dan Suster Anfrida, SSpS (Co Pendiri) di Larantuka, 15 Agustus 1958. Tarekat PRR didirikan berdasarkan tiga latar belakang, yakni :
1. sebagai rasa syukur atas ketahanan iman umat di Keuskupan Larantuka yang selama 200 tahun tidak ada bimbingan hirarki, tetapi tetap kokoh.
2. membaca kebutuhan yang mendesak terkait pewartaan sehingga Uskup Manek mendirikan konggregasi ini untuk bisa mewartakan injil.
3. mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan. (diambil dari sini)

Video2 mengenai PRR,:



Klik diatas, lihat dibawah ini:


Awal aku mengenal PRR dari kalender misi tahun 2009 yg baru2 ini aku baca, ada quot2 Mgr Manek: Tak kenal lelah mencari dan menyelamatkan jiwa-jiwa, setia mengunjungi umat gembalaannya, menyayangi yang miskin dan terlantar, Sr Anfrida dan suster PRR, Yesus Kristus,anak Allah yang hidup, Terang Dunia, aku sembah sujud padaMu, untuk Engkau aku hidup, untuk Engkau aku mati...
Suster PRR menjemaat di Roma Italia, Kenya Afrika, Timor Leste, Timor Barat, Flores Timur, Papua, Kalbar, Kaltim, Bali, Surabaya, Yogyakarta, Jaktim, Jakut, Depok, Bekasi, dll.

Inilah pokok iman: Terpujilah Allah Tritunggal yang Maha Kudus. Bapa, Putera dan Roh Kudus.
Sabda telah menjadi daging dan tinggal diantara kita.
Tuhan selalu beserta kita dalam hidup (Malaikat Pelindung: Malaikat Allah, Engkau yang diserahi Tuhan untuk melindungi aku, terangilah dan bimbinglah aku, dalam menjalani tugas-tugasku, pada hari ini, Amin.

Tidak ada komentar: