Minggu, 30 Agustus 2020

The Hobbit (trilogi)

The Hobbit (trilogi), tiga film petualangan fantasi yg disutradarai Peter Jackson, prekuel dari trilogi The Lord of the Rings. Film2 itu adalah An Unexpected Journey (2012), The Desolation of Smaug (2013), dan The Battle of the Five Armies (2014). Skenario oleh Fran Walsh, Philippa Boyens, Jackson, dan Guillermo del Toro. Film ini berlatar dunia fiksi Middle-earth enam puluh tahun sebelum dimulainya The Lord of the Rings, kisah hobbit Bilbo Baggins (Martin Freeman), yg diyakinkan penyihir Gandalf the Grey (Ian McKellen) utk menemani tiga belas kurcaci, dipimpin oleh Thorin Oakenshield (Richard Armitage), dlm upaya merebut kembali Gunung Kesepian dari naga Smaug (disuarakan oleh Benedict Cumberbatch). Film2 ini memperluas elemen2 tertentu dari novel dan materi sumber lainnya, seperti penyelidikan Gandalf di Dol Guldur, dan pengejaran Azog dan Bolg, yang membalas dendam terhadap Thorin dan kerabatnya.Lebih lengkap di-wikipedia.


Diangkat dari novel karya J.R.R. Tolkien tahun 1937 yaitu The Hobbit

Difilm-kan dlm bentuk animasi pada tahun 1977,
The Hobbit is a Japanese-American animated musical television special created by Rankin/Bass, a studio known for their holiday specials, and animated by Topcraft, a precursor to Studio Ghibli. The film was first broadcast on NBC in the United States on Sunday, November 27, 1977. Lebih lengkap di-wikipedia.


13 Kurcaci di-film ini sbb:











Karakter lain yg populer sbb:


Trilogi The Hobbit ini sudah beberapakali tayang di-TV Nasional, ini adalah presekuel dari Trilogi The Lord of The Rings. Lumayan seru, dan durasinya panjang.

Tidak ada komentar: