Selasa, 18 Januari 2011

Sungkyunkwan Scandal/성균관 스캔들

Sungkyunkwan Scandal drama korea th2010, diangkat dari novel karya Jung Eun Gwol berjudul "The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars 1 & 2".
Genre-nya: Roman, Komedi.
Sutradaranya : Kim Won Suk, Hwang In Hyuk
Pemainnya atl: Micky Yoochun sbg Lee Sun Joon, Park Min Young sbg Kim Yoon Hee, Song Joong Ki sbg Goo Yong Ha, Yoo Ah In as Moon Jae Shin. More disini.

Kisah ini ber-setting jaman Raja JeongJo, tentang Yoon Hee seorang wanita yg menyamar jd pria, bersekolah di Sungkyunkwan krn Sun Joon memergokinya ketika jd salah satu joki pd ujian masuk kesekolah itu, ia memakai nama adik laki2nya, Yoon Shik. Di sekolah itu dia menemukan bbrp sahabat (Yong Ha dan Jae Shin) juga seorg pria yg ia suka (Sun Joon), disekolah itu ia jd lebih mengenal ayahnya, dan belajar banyak mengenai kehidupan, persahabatan dan kemanusiaan ... cerita yg lucu, romantis, juga bercerita ttg idealisme orang muda dan kebijakan orang2 tua (para Professor dan Raja) yg bisa membongkar kecurangan dan kejahatan para pejabat pemerintah/kerajaan pd waktu itu utk membangun negara yg lebih baik dan berpihak pd rakyat ...


Sinopsisnya:
Ep 1-11, 12-20 Tamat.
Nonton online di-mysoju

OST-nya atl:
- JYJ - Found You

- Xiah Junsu - Too Love

Tidak ada komentar: